Kamis, September 19, 2013

Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)

Tahukah anda apa itu OCD?
Nahhh saya bingung juga bagaimana menjelaskannya hihihi... Intinya hanya mengurangi jam makan saja :D
Contohnya begini:
  1. Puasa 16 jam : Artinya dalam sehari cyiin boleh makan cuma 8 jam
  2. Puasa 18 jam : Artinya dalam sehari cyiin boleh makan cuma 6 jam
  3. Puasa 20 jam : Artinya dalam sehari cyiin boleh makan cuma 4 jam
  4. Puasa 24 jam : Artinya dalam sehari cyiin boleh makan cuma 1 jam (kalo ini mending sekalian puasa)
Nah... sebagai contoh, sekarang aku lagi nyobain yang namanya puasa 18 jam, caranya gini nih :
  • 05.30 : Bangun Tidur (Boleh makan tapi dengan jeda 3 jam setelah bangun tidur)
  • 08.30 - 14.30 : Jendela makan, artinya cyiin boleh makan selama 6 jam ini, terserah makan apa.
  • 14.30 - 08.30 : Puasa, hanya boleh minum air putih/ teh hijau. :)
Gampang kan ya? itu sih aku sesuaikan sama jadwal kuliah. Kalau jadwal jendela makan mau jam 10, jam 11 boleh juga :D
Nah untuk mengimbanginya, aku lagi fokus aerobik... why? karena fitnes mehong :( yang penting buat aku sih ada olahraganya udah cukup. Emang sih yang paling manjur angkat beban... tapi tapi tapi anak kos cyiiin :( Boleh juga lho kalo jogging gitu, yang penting keringetan aja kalo aku :D
Selamat mencoba !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar